4 Tips Meningkatkan Performa Content Marketing Personal Brand


Dalam membangun personal brand, salah satu elemen yang cukup signifikan adalah content marketing. Cara ini lebih otentik untuk membangun ikatan emosional dengan konsumen serta memberi citra terpercaya pada brand Anda. Tak hanya itu, jika diaplikasikan dengan seksama, komunikasi content marketing yang tepat dapat efektif menghasilkan konversi ke sales. Hal ini dimulai dari pemahaman menyeluruh akan kebutuhan konsumen. Selanjutnya, ada beberapa faktor yang bisa meningkatkan performa content marketing bagi personal brand Anda.

Source: Pexels

Hasilkan konten dengan konsisten

Saat melakukan content marketing, hal yang paling utama adalah konten yang hadir dengan konsisten. Usahakan untuk mempublikasikan 1 atau 2 konten setiap minggunya. Tak hanya mampu menarik pengunjung atau subscriber baru, langkah ini juga berguna untuk mempertahankan subscriber yang sudah ada serta meraih awareness yang ekstensif akan brand Anda. Semakin konten Anda aktual dan bermanfaat bagi orang-orang yang mengaksesnya, makin besar kemungkinan audiens membagikannya ke akun media sosial mereka dan dinikmati oleh khayalak yang lebih luas.

Tingkatkan komunikasi dua arah dengan audiens

Untuk menjalin hubungan yang lebih personal dengan konsumen, Anda harus menghindari kesan komunikasi yang terjadi sepihak dan tidak dua arah. Sisipkan pesan yang interaktif dengan audiens dan menarik perhatian mereka untuk memberikan feedback yang bisa membuat Anda lebih memahami target konsumen untuk dapat meningkatkan performa brand.

Optimisasi penggunaan platform lain

Jika Anda telah mempublikasikan konten di situs Anda, langkah selanjutnya adalah menggunakan platform lain untuk mempromosikannya, seperti media sosial yang mempunyai basis pengguna yang kuat. Anda juga dapat coba membagikan konten Anda di forum-forum atau grup yang relevan. Tak hanya untuk konten yang baru diterbitkan, penggunaan platform lain juga dapat dimanfaatkan untuk mengangkat konten-konten lama yang masih cocok diaplikasikan saat ini.

Cepat tanggap terhadap reaksi audiens

Saat komunikasi dua arah dengan pengunjung telah terbangun, akan ada feedback dari mereka baik sekedar tanggapan maupun pertanyaan. Agar interaksi tetap terjalin, terus pantau agar Anda dapat memberi respon cepat pada audiens yang mencari tahu tentang brand Anda.

Free Email Updates
Get the latest content first.