Mempunyai situs untuk brand Anda sepertinya sudah merupakan suatu kewajiban tersendiri di era digital ini. Dengan memiliki situs, Anda sudah satu langkah lebih dekat dengan target audiens. Namun setelah beberapa waktu, performa situs tersebut tidak memberi hasil seperti yang Anda harapkan. Kira-kira, apa yang mengakibatkan situs Anda tidak memiliki performa memuaskan? Ini 5 kesalahan yang harus Anda hindari. 

Source: Pexels
  1. Tidak memberikan solusi pada kebutuhan konsumen

Mengapa konsumen mencari Anda? Karena brand Anda sepertinya dapat memberi solusi terhadap kebutuhan mereka. Namun jika situs Anda tidak menunjukkan hal ini, audiens potensial tentu akan segera beranjak mengunjungi situs brand lain yang menyediakan lebih banyak informasi terkait tentang layanan yang terkait dengan kebutuhan pasar.

  1. Tidak menyajikan sesuatu yang dapat menarik konsumen untuk kembali

Anda tak bisa berpuas diri sekadar dengan mendapatkan traffic dari unique user. Jika Anda tidak bisa menarik pengunjung kembali, maka aktivitas situs akan jalan di tempat. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengantisipasi hal ini adalah dengan rutin menyajikan konten-konten menarik dan relevan di blog Anda. Sehingga, walaupun tidak sedang ingin membeli, pengunjung memiliki alasan untuk tetap berkunjung ke situs tersebut.

  1. Terlalu berfokus pada brand dan bukan pada konsumen

Kesalahan ini sebenarnya hampir mirip dengan poin pertama, dengan sedikit perbedaan. Anda mungkin telah memaparkan dengan lengkap tentang produk Anda dan keunggulannya. Namun, hal ini akan percuma jika informasi yang ada hanya menggembar-gemborkan kelebihan produk tanpa menjawab pertanyaan pengunjung situs. Ambil cerita mereka dan tuangkan dalam konten situs.

Source: Unsplash
  1. Loading situs yang kurang cepat

Banyak faktor yang dapat mempengaruhi pengalaman pengguna di sebuah situs. Salah satunya yang paling gampang dinilai adalah kecepatan loading situs tersebut. Loading situs yang lambat dapat memberi user experience yang kurang mengenakkan bagi konsumen yang mengharapkan akses yang cepat.

  1. Tampilan situs membingungkan dan sulit dimengerti

Desain situs yang menarik memang sangat penting, namun hal utama yang harus diingat adalah kemudahan bagi pengunjung untuk dapat memahami tampilan situs Anda. Jangan sampai desain situs jadi membuat visitor kebingungan untuk dapat menemukan apa yang mereka cari.

Free Email Updates
Get the latest content first.