Creative Communication Intelligence at FreakOut dewina Indonesia


Tujuan sebuah event salah satunya adalah mempromosikan bagaimana event itu berjalan, yang bisa disebut sebagai PR Value. Dalam hal event, semakin banyak orang yang berpartisipasi, atau semakin banyak orang yang tahu, maka event tersebut valuenya akan semakin tinggi.

Event harus punya kanal komunikasi yang tepat untuk publikasi kegiatannya. Kanal tersebut bisa secara internal melalui website atau media sosial. Namun, kanal internal tentu tidak cukup untuk menjangkau lebih banyak orang. Kanal eksternal seperti iklan diperlukan untuk menjangkau lebih banyak orang, salah satunya melalui format iklan Native.

Peran Iklan Native di Publikasi Event

Iklan Native sudah dipercaya sebagai format iklan yang nyaman untuk users. Dengan sifat less intrusive-nya, iklan native mampu menjangkau orang dengan lebih efektif, menghasilkan high quality traffic karena relevansi konten dan placementnya. Salah satu event yang menggunakan format native FreakOut dewina Indonesia adalah event Djarum Badminton.

Dengan format Native, CTR yang dihasilkan juga terhitung bagus karena di atas standar. Headline-headline seperti “3 Wakil Indonesia Berburu Tiket Final Indonesia Open 2017” dan “Fajar/Rian Banggakan Indonesia Dengan Lolos Jadi Semifinalis” adalah headline yang paling banyak engage dengan audiens.

Top publisher di FreakOut dewina Indonesia untuk brand event ini adalah Kompas, Tribunnews, Okezone, Republika dan Bola. Media-media ini relevan untuk menyebarkan event berskala nasional ini dan mengangkat sisi nasionalisme karena banyak kontingen Indonesia yang berprestasi di ajang ini. Berbicara tentang iklan Native sendiri, apa saja fungsinya dalam sebuah event?

1. Update Berita

Berkurangnya audiens yang mengakses media konvensional seperti televisi, membuat mereka kurang update tentang even-event seperti Djarum Badminton ini. Untuk membuat audiens, tetap update dengan berita event, mereka harus diengage di platform yang sering mereka gunakan yaitu platform digital. Iklan Native memungkinkan audience untuk tetap update berita Djarum Badminton di media-media digital favorit mereka

2. Brand Value

Sebuah event, seperti yang diutarakan di atas, harus mempunyai PR Value. Meningkatnya traffic yang didatangkan dari iklan Native ke landing page event ini, berarti makin banyak orang yang tahu dan punya persepsi atas event ini.

3. Reach Lebih Tinggi, Evaluasi Untuk Event Selanjutnya

PR value yang meniingkat, reach yang lebih tinggi bisa menjadi aset yang bagus untuk event selanjutnya. Artinya, sudah banyak orang yang mengenali brand event ini sehingga memungkin audiens semkain antusias menunggu event selanjutnya.

Free Email Updates
Get the latest content first.