Native advertising mengunggulkan headline yang dapat menarik perhatian user. Headline dibuat agar dapat dengan cepat menarik perhatian user melihat konten. Headline singkat dibuat agar dapat dengan cepat menjelaskan pesan secara jelas. Ada beberapa karakter yang dapat dipertimbangkan dalam membuat headline :

Source : Pexels

  1. Spesifik dan Fokus

Headline dibuat dalam satu kalimat singkat, padat, dan jelas sehingga dengan cepat dapat dimengerti oleh user. Headline juga dibuat spesifik namun tidak melupakan unsur USP (unique selling proposition) dari produk atau campaign. Setiap produk atau campaign memiliki keunikan yang dapat diangkat dan diletakkan dalam headline. USP tersebut akan menjadi identitas khusus (pembeda) dari kompetitor. Headline harus fokus dan sesuai dengan pesan yang ingin disampaikan. Apabila tidak fokus dan berbeda dengan tujuan pesan, maka akan mengakibatkan click bait.

  1. Bahasa Percakapan Harian

Headline dibuat dengan menggunakan bahasa yang sehari-hari untuk berkomunikasi atau bercakap-cakap dengan orang lain. Oleh karena itu, menjadi pilihan yang tepat untuk menggunakan kata kerja aktif. Headline yang menggunakan kata kerja aktif dan juga bahasa percakapan akan lebih mudah untuk menyentuh emosional user.

Source : Pexels

  1. Pesan Informatif

Headline yang menarik sangat penting, namun juga harus dapat memasukkan unsur informatif. Pesan yang informatif akan lebih mampu menarik perhatian user untuk melihat iklan tersebut. Apabila hanya menarik namun tidak sesuai dengan keinginan user, maka akan menjadi sia-sia. User akan lebih tertarik apabila headline menarik dan juga informatif.

  1. Ikuti Tren

Tren akan terus berganti dari hari ke hari. Tren yang sedang hits akan dengan mudah dapat menarik perhatian user. Namun, tetap berhati-hati dan disesuaikan dengan konten pesan yang ingin disampaikan melalui headline. Setiap tren memiliki keunikan sendiri, sama seperti headline sehingga akan lebih baik jika disesuaikan agar lebih menarik perhatian.

Source : Pexels

Jadi, 4 karakter diatas perlu diperhatikan untuk membuat headline menarik dan dapat membuat user penasaran. Menjadi kreatif dan berhati-hati diperlukan agar dapat terus menciptakan headline yang mampu menarik perhatian user.

Free Email Updates
Get the latest content first.