Saat ini mobile adalah platform terbesar untuk mengakses internet dan telah mengalahkan penggunaan desktop. Fenomena ini tidak mengherankan karena kemudahan dalam menggunakan smartphone. Anda dapat browsing kapan saja dan di mana saja. Tahun ini, dalam laporannya We Are Social menunjukkan bahwa secara global, ada 4,42 miliar koneksi via smartphone. Angka ini cukup fantastis dan memiliki makna yang cukup signifikan bagi industri. Jika Anda tengah membangun usaha, apa yang dapat Anda lakukan dengan menggunakan situasi ini untuk strategi marketing Anda?

Source: Freepik

Buat Semua Aset Anda Mobile

Sekarang tentu Anda sudah mengerti bahwa semua orang menggunakan mobile. Maka dari itu, selalu tanamkan di pikiran aset digital Anda harus dapat diakses dari telepon genggam dengan baik. Buatlah situs yang mobile-friendly dan desain tampilan serta pengalaman yang gampang dimengerti oleh audiens Anda. Jangan lupa untuk menoptimasi semua gambar yang ada dalam situs agar halaman bisa loading lebih cepat. Hal ini krusial karena banyak orang tidak mau menunggu dan akan menutup situs Anda jika menurut mereka situs tersebut lama untuk diakses.

Source: Freepik

Audiens juga cenderung untung mengonsumsi konten melalui smartphone atau tablet dibanding dari desktop. Jika Anda memaksimalkan aset digital Anda untuk mobile, pengguna akan lebih mampu untuk menerima pesan brand Anda. Ini bisa mengarah ke konversi.

Gunakan Media Sosial

Hal ini tentu sudah bukan hal yang baru karena semua orang telah tahu betapa berpengaruhnya media sosial. Kini saatnya gunakan jejaring untuk brand Anda. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah pilih media sosial yang paling pas untuk perusahaan Anda. Mungkin Anda tergoda untuk menggunakan semua socmed yang besar, namun fokuslah pada satu atau dua akun yang memang benar-benar sesuai dengan brand Anda dan juga pasar yang diinginkan.

Setelah mengatur profil media sosial, buatlah konten yang menarik dan berguna bagi audiens. Pastikan bahwa konten yang digunakan juga memperlihatkan identitas brand Anda.

Source: Freepik

Lakukan E-Mail Marketing

Ada banyak alasan mengapa Anda mesti memasukkan e-mail marketing dalam strategi marketing Anda. Pertama, langkah ini cocok untuk bermacam jenis objektif, baik dari awareness maupun conversion.

Dengan newsletter, Anda dapat menjangkau konsumen Anda dan berinteraksi dengan mereka secara langsung. Selain itu, Anda juga bisa melakukan targeting dengan mudah dan dapat diubah sesuai dengan kebutuhan Anda. Secara general, e-mail marketing sangat simpel dan terjangkau serta memberikan hasil yang dapat dihitung. Kemudahan mendapatkan metriks yang Anda butuhkan untuk memahami karakter konsumen Anda lebih dalam lagi juga tersedia.

Gunakan Native Advertising

Native advertising termasuk baru, namun langsung menjadi strategi yang cukup dipertimbangkan oleh para marketer. Jenis iklan ini memberi gaya baru yang tidak memberi kesan memaksakan audiens untuk melihat iklan tersebut. Strategi ini sempurna untuk Anda yang tengah membangun citra brand Anda. Selain itu, audiens juga cenderung lebih menerima keberadaan native ad dibanding jenis ad yang tradisional yang membuat audiens tanpa sadar tidak menghiraukannya.

Demikian beberapa strategi marketing yang dapat digunakan untuk bisnis Anda. Selalu konsisten dalam strategi Anda dan terus analisa untuk melihat apa yang dapat ditingkatkan dari sana.

Free Email Updates
Get the latest content first.